Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Covid-19: Vaksinasi Calon Jamaah Haji Bentuk Pemerintah Melindungi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 Maret 2021, 22:19 WIB
Satgas Covid-19: Vaksinasi Calon Jamaah Haji Bentuk Pemerintah Melindungi
Jurubicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito/Ist
rmol news logo Masuknya calon jamaah haji dalam program vaksinasi Covid-19 semata-mata dilakukan pemerintah untuk melindungi para calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci kelak.

Jurubicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito menjelaskan, vaksinasi dilakukan kepada seluruh calon jamaah haji, kususnya bagi yang sudah lanjut usia (lansia).

"Saat ini tercatat lebih dari 57 ribu lansia calon jamaah haji sedang menunggu pelaksaanaan vaksinasi," jelas Prof Wiku, Selasa (23/3).

Pelaksanaan vaksinasi ini, kata dia, dilakukan sembari menunggu keputusan resmi dari pemerintah Arab Saudi terkait penyelenggaraan ibadah haji tahun 2021 yang sebelumnya ditunda.

Di samping itu, vaksin yang digunakan dipastikan aman dan halal. Khusus vaksin AstraZaneca yang akan digunakna dalam program vaksinasi tahap 2, sudah mendapatkan Emergency Use of Authorization (EUA) dari Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (POM) dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Bahkan untuk memastikan keamanannya, Presiden Joko Widodo telah menghadiri langsung penyuntikan vaksin AstraZaneca kepada masyarakat yang bertempat di Sidoarjo, Jawa Timur pada Senin 22 Maret 2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA