Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RSUP Kariadi: Jangan Lalai Prokes Meski Sudah Divaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 25 Maret 2021, 13:57 WIB
RSUP Kariadi: Jangan Lalai Prokes Meski Sudah Divaksin
Kepala Bidang Perawatan RSUP dr. Kariadi, Eko Sadono/RMOLJateng
rmol news logo Masyarakat diminta tetap waspada terhadap penularan Covid-19 yang hingga kini masih terjadi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Bidang Perawatan RSUP dr. Kariadi, Eko Sadono pun mengingatkan kepada masyarakat agar tak abai terhadap penularan Covid-19, terlebih di masa libur panjang.

"Kita amati perkembangan Covid-19 bukan harian, tapi tiap shift. Dan liburan jadi faktor terbesar penambahan Covid, penambahannya juga sangat cepat tapi penurunannya lama," kata Eko diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (25/3).

Eko juga menekankan kepada masyaakat untuk tetap mematuhi prokes saat berada di tempat umum. Meski telah divaksin, kata dia, protokol kesehatan harus terus dijalankan.

"Prokes yang ketat adalah salah satu cara mencegah terpaparnya Covid. Jadi liburan boleh saja, tapi jangan lalai sama protokolnya," terangnya.

Terkait okupasi pasien umum di RSUP dr. Kariadi, dirinya mengatakan saat ini pasien umum jumlahnya mencapai 80%, artinya pasien Covid memang mengalami penurunan.

Bahkan ruang isolasi saat ini hanya ada empat ruang dengan masing-masing ruang berisi 20 tempat tidur. Sedangkan dua ruang isolasi lainnya sudah ditutup.

Ruangan isolasi yang telah ditutup nantinya akan dilakukan general cleaning agar bisa di fungsikan sebagai ruang rawat pasien umum.

"Ruangan yang ditutup untuk Covid langsung di-general cleaning dengan desinfektan, lalu kita swab dan bawa ke lab, dari sampel swab begitu sudah negatif baru bisa digunakan untuk rawat pasien biasa," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA