Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Terima 16 Juta Dosis Sinovac, Kemenkes Kebut Target Herd Immunity

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 25 Maret 2021, 19:19 WIB
Kembali Terima 16 Juta Dosis Sinovac, Kemenkes Kebut Target <i>Herd Immunity</i>
16 Juta dosis vaksin Sinovac kembali tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (25/3)/Ist
rmol news logo Sebanyak 16 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 jenis Sinovac kembali tiba di Tanah Air melalui Badara Soekarn Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/3).

Pemerintah berharap, dengan tambahan dosis Sinovac tersebut akan mempercepat vaksinasi massal yang tengah dijalankan pemerintah.

“Pace dan kecepatan vaksin per hari akan terus ditingkatkan, sehingga kita akan mencapai 181,5 juta vaksinasi yang dijadikan target untuk memperoleh herd immunity atau imunitas komunal dalam waktu yang secepat-cepatnya,” kata Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono dalam keterangan persnya.

Dalam upaya mempercepat vaksinasi, pemerintah terus menggencarkan vaksinasi massal di berbagai daerah dengan menggandeng berbagai pihak. Pusat-pusat vaksinasi pun telah dibangun di berbagai tempat di Tanah Air.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan (vaksin) hari ini kita akan memperoleh manfaat yang besar dan mendapatkan akselerasi proses vaksinasi di Indonesia secara cepat dan akan mencapai target-target yang kita harapkan secara maksimal,” tegasnya dikutip dari Setkab.

Di sisi lain, ia mengurai bahwa capaian vaksinasi tenaga kesehatan yang sudah 100 persen, berimbas pada penurunan angka tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

“Kemudian terjadi penurunan kasus aktif Covid-19 di semua daerah di Indonesia, dan penurunan BOR atau Bed Occupancy Ratio rumah sakit yang kami evaluasi di Indonesia. Ini membuktikan bahwa (penerima) vaksin memperoleh manfaat yang besar dan mengurangi risiko terjadinya keparahan akibat Covid-19,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA