Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tambahan 16 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba, Jokowi: Masyarakat Tidak Perlu Ragu Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 25 Maret 2021, 19:43 WIB
Tambahan 16 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba, Jokowi: Masyarakat Tidak Perlu Ragu Vaksinasi
Vaksin Covid-19 dari Sinovac yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten/Repro
rmol news logo Indonesia kembali kedatangan tambahan kuota bahan baku vaksin Covid-19 yang berasal dari Sinovac, pada Kamis ini (25/3).

Presiden Joko Widodo, dalam akun Instagramnya menyebutkan ada 16 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, siang tadi.

"Dengan begitu, Indonesia sudah punya 53,5 juta dosis vaksin Covid-19 yang sebagian sudah digunakan dalam program vaksinasi massal semanjak 13 Januari lalu," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta juga mengatakan, untuk kalangan tenaga kesehatan bahkan sudah mencapai 100 persen terpakai dari sasaran yang sebanyak 1,5 juta orang.

"Sejauh ini, angka tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, tingkat okupansi perawatan Covid-19 di rumah-rumah sakit, serta kasus aktif Covid-19 di semua daerah di Indonesia semakin menurun," paparnya.

Maka dari itu, Jokowi mengjak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengikuti program vaksinasi yang sudah digratiskan oleh pemerintah, guna membentuk kekebalan tubuh komunal atau heard immunity.

"Jadi, masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksinasi saat gilirannya tiba. Vaksin-vaksin ini aman dan halal. Bagi yang telah divaksinasi saya ingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan," demikian Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA