Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mudik Lebaran Tahun Ini Dilarang Pemerintah, Satgas IDI: KRL Saja Masih Berkerumun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 27 Maret 2021, 17:24 WIB
Mudik Lebaran Tahun Ini Dilarang Pemerintah, Satgas IDI: KRL Saja Masih Berkerumun
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Zubairi Djoerban/Net
rmol news logo Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk melarang masyarakat melakukan mudik lebaran pada tahun ini. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) merespon hal ini.

Ketua Satgas PB IDI, Zubairi Djoerban menyampaikan, kebijakan ini akan membuat masyarakat bertanya-tanya atas kebijakan ini. Sebabnya, substansi dari larangan mudik ini tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan dalam konteks mencegah transmisi Covid-19.

Sehingga, Zubairi Djoerban menekankan bahwa pandangannya terkait dengan kebijakan baru ini tidak sama sekali untuk memeritahukan, apakah dirinya setuju atau tidak.

Melainkan, dia hanya ingin menunjukkan konsistensi dari cara penanganan Covid-19 yang harus dipegang teguh dalam setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

"Mudik dilarang. Oke. Dan saya tidak dalam posisi setuju atau enggak. Tapi lebih ingin konsistensi pada tiap implementasi kebijakan Covid-19," ujar Zubairi Djoerban dalam akun Twitternya, Jumat kemarin (26/3).

"Jika di dalam Commuter Line (KRL)saja masih berkerumun, tentunya akan membuat publik bertanya-tanya terhadap tiap kebijakan baru yang dibuat," demikian Zubairi Djoerban menutup kicauannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA