Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Delapan Kabupaten Di Jatim Zona Kuning, Sisanya Berisiko Sedang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 01 April 2021, 12:34 WIB
Delapan Kabupaten Di Jatim Zona Kuning, Sisanya Berisiko Sedang
Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Dr. Dewi Nur Aisyah/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi Jawa Timur cukup berhasil mengendalikan kasus Covid-19. Terbukti dengan sudah tidak adanya zona merah di sana.

Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Dr. Dewi Nur Aisyah menuturkan Jatim sudah mengalami dua kali gelombang Covid-19. Puncak pertama terjadi pada awal Juli 2020, sementara puncak kedua pada pertengahan Januari hingga Februari 2021.

Kendati begitu, saat ini kasus Covid-19 di Jatim sudah melandai. Per 31 Maret 2021, jumlah kasus aktif di Jatim adalah 2.023.

Keberhasilan Jatim menangani kasus Covid-19 dilakukan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

"Sudah tidak ada lagi zona merah di Provinsi Jawa Timur, ada 8 kabuapaten/kota berisiko rendah dengan 30 kabupaten/kota dengan risiko sedang," ujar Dr. Dewi dalam rapat koordinasi pada Kamis (1/4).

Delapan kabupaten/kota yang masuk ke dalam zona kuning atau berisiko rendah adalah Gresik, Bangkalan, Pamekasan, Probolinggo, Bondowoso, Tuban, Sampang, dan Sumenep. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA