Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Jadi Polemik, Vaksin AstraZeneca Akhirnya Digunakan Pertamakali Di MUI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 07 April 2021, 13:49 WIB
Usai Jadi Polemik, Vaksin AstraZeneca Akhirnya Digunakan Pertamakali Di MUI
Jumpa pers Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (kiri), bersama Wakil Presiden Maruf Amin (tengah) usai meninjau vaksinasi pengurus MUI Pusat, di Jakarta Pusat, Rabu, 7 April/Repro
rmol news logo Vaksin AstraZeneca yang belum lama ini sempat menjadi polemik, akhirnya digunakan untuk pertama kalinya di Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Penggunaan vaksin AstraZeneca untuk para ulama di MUI yang dilaksanakan hari ini sudah masuk dalam tahap penyuntikan kedua, dan ditinjau langsung oleh Wakil Presiden Maruf Amin bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Dalam kesempaatan tersebut, Budi Gunadi Sadikin meyakini penggunaan vaksin AstraZeneca untuk para ulama di MUI akan menambah kepercayaan masyarakat atas unsur kebolehan yang sudah ditetapkan MUI.

Meskipun di sisi yang lain, MUI dalam fatwanya menyatakan vaksin AstraZeneca ini haram, karena menggunakan bahan baku tripsin yang berasal dari pankreas hewan babi.

"Saya percaya, mudah-mudahan sesudah adanya penyuntikan AstraZeneca di MUI ini, penyuntikan AstraZeneca di seluruh Indonesia, di seluruh pelosok nusantara dan di seluruh orang-orang beragama Muslim Indonsia bisa berjalan lancar," ujar Budi di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Rabu (7/4).

Lebih lanjut, Budi Gunadi Sadikin juga mengutarakan, kehadiran Wakil Presiden dalam proses penyuntikan vaksin AstraZeneca untuk pengurus MUI pusat ini merupakan upaya pemerintah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kebolehan penggunaan vaksin asal Inggris ini.

"Bapak Wapres sebagai senior dari umat Muslim di seluruh Indonesia sudah memberikan contoh vaksin AstraZeneca ini aman, boleh dan wajib hukumnya untuk disuntikkan ke seluruh umat Muslim di Indonesia, untuk mencapai kekebalan komunal dalam rangka mengendalikan pandemi Covid-19 ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA