Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinas Kesehatan Salatiga Masih Butuh 3 Ribu Dosis Untuk Vaksinasi Lansia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 08 April 2021, 14:07 WIB
Dinas Kesehatan Salatiga Masih Butuh 3 Ribu Dosis Untuk Vaksinasi Lansia
Ilustrasi vaksinasi untuk masyarakat kategori lanjut usia/Net
rmol news logo Vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) di Salatiga, Jawa Tengah masih kekurangan dosis vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga dr Zuraidah mengatakan, pihaknya masih menunggu 3 ribu dosis untuk vaksinasi kedua.

"1000 vaksin sudah datang, dari total 4 ribu vaksin yang dibutuhkan untuk pemenuhan dosis kedua. Yang 1.000 dosis sudah datang awal pekan lalu," kata Zuraidah diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Kamis (8/4).

Adapun 3 ribu dosis vaksin sisanya dijadwalkan akan dikirim pada pekan depan di bulan April 2021. Seluruh dosis vaksin ini rencananya akan digunakan bagi warga lansia yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan.

Di sisi lain, Zuraidah berharap, vaksinasi tersebut bisa rampung sebelum lebaran. Setelah itu, baru pihaknya akan memulai pendataan serta pemberian vaksinasi bagi masyarakat umum.

"Yang paling penting itu tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19. Percuma saja divaksin jika protkes Covid-19 diabaikan masih bisa terpapar," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA