Farah.ID
Farah.ID

RS Lapangan Indrapura Capai Tingkat Kesembuhan 98 Persen, Dokter Nalendra Sabet Penghargaan

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 10 April 2021, 22:08 WIB
RS Lapangan Indrapura Capai Tingkat Kesembuhan 98 Persen, Dokter Nalendra Sabet Penghargaan
Penanggungjawab RS Lapangan Indrapura Surabaya, dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara/Repro
Konsep pemulihan pasien Covid-19 yang diterapkan oleh pengelola Rumah Sakit (RS) Lapangan Indrapura Surabaya, Jawa Timur, berhasil menyabet penghargaan, karena berhasil menyembuhkan mayoritas pasien Covid-19 yang terdaftar masuk ruang perawatan.

Penghargaan ini diberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur kepada Penanggungjawab RS Lapangan Indrapura Surabaya, dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara.

Pemberian penghargaan ini berlangsung dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 sekaligus HUT ke-75 PWI Jawa Timur di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (9/4).

Dalam siaran pers yanag diterima Kantor Berita Politik RMOL, selain kepada Nalendra PWI Jatim juga memberikan penghargaan kepada tiga tokoh lainnya yang masuk ke dalam kategori award Tokoh Penanganan Covid-19.

Mereka di antaranya ialah Ketua Rumpun Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, dr. Joni Wahyuhadi, Ketua Rumpun Tracing Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, dr. Kohar Hari Santoso, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Aris Agung Paewai.

Dalam keterangannya kepada redaksi, Nalendra menyatakan bahwa penghargaan yanag ia terima ini bukanlah hasil kerja pribadi semata. Melainkan kerjasama tim yang solid bersama seluruh stake holder terkait, baik itu relawan maupun insan media.

Namun katanya, keberhasilan RS Lapangan Indrapura dalam penanganan pasien Covid-19 yang mencapai 98 persen tingkat kesembuhannya, itu karena slogan "Be Happy", yang digaungkannya kepada para pasien.

"Penggunaan obat-obatan tidak agresif, tapi disesuaikan karena penyembuhan ditekankan pada penguatan sistem imun," tutur Nalendra.

Lebih lanjut, Nalendra mengungkapkan rasa pengahrgaannya kepada Gubernur Jawa Timur Khofifdah Indar Parawansa, Panglima Kogabwilhan II, Pangdam V Brawijaya, sampai BPBD Jatim yang sudah memberikan banyak fasilitas dan kesempatan untuk menangani Covid-19 di RS Lapangan Indrapura.

Dengan kerjasama dan gotong royong dengan smeua pihak, Nalendra memandang hal itu sebagai kesuksesan RSLI Surabaya dalam melaksanakan tugas kemanusiaan untuk mayarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di Jatim.

"Saya, hanya mewakili RSLI. Semoga, dedikasi dan pengabdian semua unsur di RSLI bisa memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya dan menjadi inspirasi bagi semua pihak yang mededikasikan diri dalam kerja-kerja kemanusiaan," tuturnya.

"Keberhasilan ini adalah buah dari kerja bersama dan kolaborasi semua unit yang ada di RSLI tanpa terkecuali, semua memiliki kontribusi dan berperan penuh membawa keberhasilan RSLI seperti sekarang ini,” demikian Nalendra menutup.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA