Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan PTM, Pemkot Bandung Vaksinasi 500 Pendidik Dalam Sehari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 14 April 2021, 15:38 WIB
Persiapan PTM, Pemkot Bandung Vaksinasi 500 Pendidik Dalam Sehari
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna/RMOLJabar
rmol news logo Sekitar 500 sumber daya manusia (SDM) pendidikan menjalani vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk mengejar target vaksinasi sebelum nantinya menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Rata-rata di setiap kecamatan tidak jauh berbeda seperti satu hari ini, di tempat ini 400 orang besok 500 orang (divaksin)," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN 23 Pajagalan, Jalan Pajagalan, Kota Bandung, Rabu (14/4).

Ema mengungkapkan, pihaknya optimis sebanyak 36 ribu SDM pendidikan yang telah melakukan registrasi memperoleh vaksin hingga Mei mendatang. Hal itu untuk memastikan Pemkot Bandung siap untuk menggelar PTM yang dijadwalkan akan digelar pada tahun ajaran 2021/2022 bulan Juli nanti.

"Kita targetkan selesai di bulan Juli, kalau berjalan lancar dengan sehari bisa mencapai 400-500 orang setiap kecamatan, saya pikir tercapai 36 ribu itu," jelasnya diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Ema memastikan, Dinas Kesehatan Kota Bandung telah mengalokasikan vaksin bagi SDM pendidikan secara utuh. Sehingga, baik vaksin dosis 1 dan 2 bagi SDM pendidikan merupakan vaksin yang sama.

"Jadi ini baik dosis satu dan dua itu masih vaksin Sinovac," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengatakan, pihaknya terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan tenaga pendidik jelang belajar tatap muka pada Juli mendatang.

"Hingga saat ini sudah terdapat 2.744 orang yang sudah divaksinasi Covid-19 dosis pertama, itu kemarin 2.744 orang sampai siang," kata Ahyani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA