Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Takjub Dengan New Zealand, Sosiolog Dari Australia Berharap Masyarakat Indonesia Tabah Melihat Kasus Covid Masih 5 Ribuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 27 April 2021, 02:24 WIB
Takjub Dengan New Zealand, Sosiolog Dari Australia Berharap Masyarakat Indonesia Tabah Melihat Kasus Covid Masih 5 Ribuan
Guru Besar Sosiologi dari The Australian National University, Ariel Heryanto/Net
rmol news logo New Zealand yang sudah bebas dari pandemi Covid-19 membuat takjub Guru Besar Sosiologi dari The Australian National University, Ariel Heryanto.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam akun Twitter pribadinya, Ariel mengunggah sebuah pemberitaan New York Post yang menginformasikan gelaran konser musik rock yang dihadiri 50.000 fans dari musisi yang tampil tanpa harus menjaga jarak dan menggunakan masker.

Selain itu, dia juga memposting pemberitaan abc.net.au yang menginformasikan hal serupa yang terjadi di Australia. Di mana, warganya bebas menonton pertandingan olahraga tanpa harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"New Zealand menikmati konser musik dengan 50ribu+ penonton. Tetangganya, Australia menikmati pertandingan olahraga dengan 78ribu+ penonton," ujar Ariel dalam postingannya Senin (26/4).

"AUS (Australia) tidak sehebat NZ (New Zealand) menaklukkan Covid-19. Tapi keduanya jauh lebih berhasil daripada kebanyakan wilayah di dunia," sambungnya.

Di postingan yang berbeda, Ariel mengunggah pemberitaan terbaru mengenai data kasus Covid-19 di Indonesia yang sampai Senin kemarin (26/4) kasus positif hariannya masih berada di angka lima ribu lebih.

Dalam unggahannya itu, dia meminta masyarakat Indonesia untuk tetap bersabar dan terus membantu mengendalikan Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara displin.

"Semoga tabah dan derita dan ujian berat ini segera berakhir, lewat kerja-keras semua pihak," ungkap Ariel.

"Kita sehat bila orang-orang lain di sekitar kita sehat. Orang-orang lain di sekitar kita ikut sehat bila kita juga sehat," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA