Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak Masyarakat Jaga Momentum Perbaikan Covid-19, Doni Monardo: Ini Bukan Pekerjaan 1-2 Institusi!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 27 April 2021, 03:02 WIB
Ajak Masyarakat Jaga Momentum Perbaikan Covid-19, Doni Monardo: Ini Bukan Pekerjaan 1-2 Institusi<i>!</i>
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo/Repro
rmol news logo Kondisi Covid-19 di Indonesia sekarang ini, yang telah menunjukan tren positif, menjadi satu gambaran yang diharapkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 bisa terus membaik.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo mengatakan, Presiden Joko Widodo mengapresiasi kepada seluruh pihak di daerah yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga laju penyebaran Covid-19 nasional bisa ditekan sedemikian rupa.


"Sehingga saat ini kita bisa menikmati suasana yang cukup tenang dibandingkan pada periode bulan Desember, Januari, dan Februari yang lalu," ujar Doni dalam jumpa pers usai Rapat Terbatas (Ratas) mengenai penanganan pandemi Covid-19, di Kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/04).

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini pun mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak bosan menerapkan protokol kesehatan secara displin. Karena, pemerintah dalam penanganan Covid-19 membutuhkan peran aktif masyarakat.

"Dan tadi sudah diingatkan berulang kali oleh Bapak Menkes, mari kita jaga momentum keberhasilan yang telah kita raih. Dan ini bukan pekerjaan 1-2 institusi, tetapi ini adalah pekerjaan besar bangsa kita," tuturnya.

Untuk itu, Doni Monardo meminta seluruh pihak tetap menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan karena angka kematian nasional Indonesia masih berada di atas angka kematian global, yaitu masih di angka 2,7 persen dari total kasus positif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA