Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Doni Monardo Ajak Masyarakat Melakukan Mudik Virtual, Solusi Berlebaran Bersama Keluarga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 27 April 2021, 05:52 WIB
Doni Monardo Ajak Masyarakat Melakukan Mudik Virtual, Solusi Berlebaran Bersama Keluarga
Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo dalam jumpa pers virtual usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) mengenai pengendalian Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo, di Kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin, 26 April/Repro
rmol news logo Upaya pemerintah dalam meminimalisir penularan dan atau penyebaran virus Covid-19 adalah dengan melarang mudik pada lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kepala Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo mengajak seluruh masyarakat untuk menaati aturan tersebut.

Dia mengungkapkan, data Satgas Covid-19 menunjukkan lonjakan kasus kerap terjadi saat ada momentum libur panjang hari raya atau hari libur nasional.

Kata Doni, selain angka kasus aktif peningkatan juga terjadi pada ketersedian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di setiap rumah sakit di daerah pascaliburan. Bahkan di sisi lain, angka kematian juga selalu naik usai liburan, termasuk angka kematian tenaga medis dan dokter serta perawat.

“Sudah terbukti dengan pasti, setiap libur panjang akan diakhiri dengan peningkatan kasus,” ujar Doni dalam jumpa pers virtual usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) mengenai pengendalian Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo, di Kantor Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (26/4).

Maka dari itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini memberikan cara solutif untuk masyarakat bisa tetap merasakan mudik lebaran bersama keluarga di kampung halaman. Yaitu, dengan yang dia sebut sebagai mudik virtual, atau bersilaturahmi melalui kanal digital.

“Salah satu solusi dalam mengatasi kerinduan terhadap keluarga untuk tidak mudik ini adalah melakukan berbagai upaya silaturahmi secara virtual,” jelas Doni.

“Ini semuanya untuk kepentingan bersama. Kita harus bisa menyelamatkan diri kita, menyelamatkan keluarga kita, dan juga menyelamatkan bangsa kita,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA