Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ajak Masyarakat Sadar Bahaya OTG, Doni Monardo Sediakan Fasilitas Mudik Virtual Di Posko Covid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 29 April 2021, 04:56 WIB
Ajak Masyarakat Sadar Bahaya OTG, Doni Monardo Sediakan Fasilitas Mudik Virtual Di Posko Covid
Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo/ Repro
rmol news logo Bahaya penularan Covid-19 di masa mudik lebaran atau Idul Fitri kembali diingatkan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo.

Doni mengungkapkan, interaksi fisik yang menjadi budaya sat berlebaran sebisa mungkin untuk direm terlebih dahulu. Karena berdasarkan data yang dicatat Satgas, transmisi virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 masih cukup tinggi.

Salah satu penyebab dari tingginya transmisi Covid-19, dijelaskan Doni, adalah keberadaan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang masih berkeluyuran di luar rumah, dan tanpa diketahui dapat menulari orang lain.

"Yang berbahaya itu yang tidak ada gejala tapi positif, ini yang bahaya, karena tidak sadar sudah menulari," ujar Doni dalam siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (29/4).

Maka dari itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini menghimbau kembali kepada masyrakat untuk bersabar tidak bertemu secara langsung dengan sanak saudara di kampung halaman.

Sebagai gantinya, pihak Satgas kata Doni menyediakan fasilitas untuk masyarakat bisa berkomunikasi dan bertegur sapa mengucapkan selamat lebaran. Fasilitas yang disediakan di posko Covid-19 di berbagai wilayah terdampak ini adalah cara alternatif yang disebut sebagai mudik virtual.

"Berikan ruang untuk bisa berkomunikasi melalui mudik virtual, posko juga menyediakan mudik virtual ini," demikian Doni Monardo menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA