Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Perketat Prokes Di Tempat Hiburan Selama Perpanjangan PPKM Ketujuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 03 Mei 2021, 16:50 WIB
Pemerintah Perketat Prokes Di Tempat Hiburan Selama Perpanjangan PPKM Ketujuh
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat mendisplinkan penggunaan masker di jalan raya/Net
rmol news logo Tempat-tempat hiburan diseluruh daerah yang diputuskan mengikuti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro akan diperketat penerapan protokol kesehatannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto memaparkan, aturan ini dilakukan dalam penerapan PPKM Mikro fase ketujuh yang akan berlangsung mulai 4 Mei besok hingga 17 Mei mendatang.

"Diberikan penegasan (dalam PPKM Mikro ketujuh), bahwa di daerah-daerah hiburan komunitas ataupun masyarakat, ataupun hiburan-hiburan yang sifatnya fasilitas publik," ujar Airlangga dalam jumpa pers usai Rapat Terbatas di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (3/5).

"Maka, penerapan protokol kesehatan menggunakan masker wajib. Itu yang diberikan penekanan. Dan pembatasan di tempat tersebut 50 persen," sambungnya.

Disamping itu, perpanjangan PPKM Mikro dijelaskan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian ini, turut diperluas cakupannya. Di mana ada lima provinsi yang baru akan menerapkan pada fase ketujuh ini yaitu Kepulauan Riau, Bengkulu, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Papua Barat.

"Sehingga ini (daerah yang menerapkan PPKM) total menjadi 30 provinsi," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA