Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geser Jawa, Pulau Sumatera Paling Banyak Menyumbang Kasus Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 13 Mei 2021, 19:39 WIB
Geser Jawa, Pulau Sumatera Paling Banyak Menyumbang Kasus Positif Covid-19
Jurubicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasamito/Ist
rmol news logo Pulau Sumatera menjadi wilayah yang paling banyak menyumbang kasus positif Covid-19 secara nasional belakangan ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Disampaikan Jurubicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasamito, kasus Covid-19 cenderung meningkat di Pulau Sumatera sejak April 2021.

“Kasus di Pulau Jawa cenderung mengalami penurunan kontribusi pada kasus nasional dan sebaliknya kasus di Pulau Sumatera mengalami kenaikan dalam beberapa waktu terakhir,” kata Prof Wiku saat memaparkan data dalam konferensi persnya secara virtual, Kamis (13/5).

Di Pulau Sumatera, kata dia, kontribusi kasus positif Covid-19 meningkat sekitar 27,22 persen di bulan Mei 2021 dibanding Januari 2021.

Sedangkan untuk Pulau Jawa, jumlah kasus positif menurun sekitar 11,06 persen dibandingkan Januari 2021. Padahal di awal tahun 2021, Pulau Jawa rata-rata menyumbang 60 sampai 70 persen kasus Covid-19.

Dia menambahkan, di awal tahun 2021 tidak ada provinsi di

Pulau Sumatera juga sering masuk dalam katagori 10 besar provinsi yang memiliki kasus Covid-19 tertinggi.

“Sejak April mulai masuk dua provinsi, yaitu Riau dan Sumatera Barat. Pada bulan Mei masuk lima provinsi yaitu Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan Sumatera Selatan ke dalam 10 provinsi kontributor termasuk tertinggi nasional,” tandas Wiku. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA