Farah.ID
Farah.ID

Pandemi Di Indonesia Membaik, Ketum Golkar: Alhamdulillah Okupansi Tempat Tidur RS Cendrung Menurun

LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 15 Mei 2021, 01:22 WIB
Pandemi Di Indonesia Membaik, Ketum Golkar: Alhamdulillah Okupansi Tempat Tidur RS Cendrung Menurun
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/RMOL
Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia hingga 10 Mei 2021 menarik perhatian Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, membahasnya di dalam acara Halal Bihalal secara virtual dengan seluruh pengurus Partai Golkar, Jumat (14/5).

Airlangga yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyampaikan rasa syukurnya ats kondisi pandemi di dalam negeri saat ini.

"Alhamdulillah, di Indonesia saat  ini, per tanggal 10 Mei ini okupansi tempat tidur di Rumah Sakit-Rumah Sakit seluruh Indonesia bagi pasien Covid-19, baik pasien yang dirawat secara intensif maupun yang isolasi, menunjukkan kecenderungan yang menurun," ujar Airlangga.

Berdasarkan data yang Airlangga kantongi, saat ini jumlah pasien yang dirawat sebanyak 25.658 pasien, dengan rincian 2.571 yang dirawat secara intensif dan 23.087 dipakai untuk isolasi.

"Data ini jauh lebih baik dari sejak bulan April lalu 28.345 pasien Covid-19 yang terdiri atas 2.787 yang dirawat secara intensif dan 25.559 yang dirawat isolasi," paparnya.

Lebih lanjut, Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian ini memastikan bahwa pemerintah akan terus memantau perkembangan data kasus harian Covid-19 di tanah air pada arus balik mudik Idul Fitri 1442 Hijriah hingga dua minggu mendatang.

"Kecenderungan yang semakin membaik dari penanganan Covid-19 saat ini, tentu harus kita jaga dengan berbagai kebijakan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan dan terus dengan kewaspadaan yang tinggi terhadap persebaran Covid-19 ini," ucap Airlangga.

"Partai Golkar harus terus mendukung kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro yang dapat menekan persebaran Covid-19 ini," tandasnya.
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA