Farah.ID
Farah.ID

Airlangga Hartarto: Masyarakat Yang Tidak Mudik Adalah Pahlawan!

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 15 Mei 2021, 01:47 WIB
Airlangga Hartarto: Masyarakat Yang Tidak Mudik Adalah Pahlawan!
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama istri saat hadiri halal bihalal Partai Golkar/RMOL
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi masyarakat Indonesia yang patuh terhadap kebijakan pemerintah yang melarang mudik Lebaran, sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19.

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia yang tidak mudik. Mereka sesungguhnya adalah para pahlawan untuk diri sendiri, keluarga dan saudara-saudara kita para kerabat di kampung halaman serta untuk bangsa Indonesia," kata Airlangga saat Halalbihalal keluarga besar Partai Golkar secara virtual, Jumat malam (14/5).

Meskipun tidak mudik, berkat kemajuan teknologi masyarakat tetap dapat menyapa sanak saudara untuk menanyakan kabar kondisi terkini keluarga di kampung halaman, termasuk bersilaturahmi dan melepas kerinduan.

Airlangga tak ingin seperti musim libur Lebaran tahun lalu tepatnya 22-25 Mei 2020. Dimana saat itu, membuat kenaikan kasus cukup besar pada rentang dua pekan setelahnya.

Bahkan, sambung Airlanga, di akhir bulan Juni 2020, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, telah terjadi peningkatan kasus sekitar 70-90 persen setelah liburan Lebaran tahun lalu.

Padahal, sebelum libur Lebaran, kasus harian hanya di angka 600, kemudian mengalami kenaikan di atas 1.000 setiap harinya. Kenaikan kasus ini menunjukkan positivy rate di angka 12 persen.

"Sikap untuk tidak mudik ini sesungguhnya sangat membantu untuk menekan persebaran Covid-19," pungkas Airlangga.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA