Farah.ID
Farah.ID

Kerja Sama TNI-Polri, Pemkot Jaksel Gelar Tes Swab Untuk Pemudik Dari Kampung

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 16 Mei 2021, 20:35 WIB
Kerja Sama TNI-Polri, Pemkot Jaksel Gelar Tes Swab Untuk Pemudik Dari Kampung
Kegiatan Swab test antigen di Mapolsek Kebayoran Baru/RMOL
Guna mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Jakarta Selatan bekerja sama dengan aparat kepolisian dan TNI melakukan swab test antigen di sejumlah wilaya di Jakarta Selatan yang memiliki tingkat pemudik tinggi.

Dengan menjemput bola, Mapolsek Kebayoran Baru proaktif mengajak masyarakat yang berada di kawasan Kebayoran Baru untuk ikut melakukan swab antigen yang dilaksanakan di Mapolsek Kebayoran Baru, Minggu (16/5).

Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Supriyanto menyampaikan, kegiatan ini dilakukan pada pukul 07.00 WIB hingga malam hari. Pihaknya mengimbau warga Kebayoran Baru yang melakukan mudik dan telah tiba di Jakarta untuk segera melakukan swab test antigen.

”Jadi bagi warga yang pulang dari kampung untuk melakukan swab antigen, bisa ke Mapolsek Kebayoran Baru tidak dipungut biaya, dan akan diberikan surat hasil swab sebagai bukti kepada RT,” ucap Supriyanto saat ditemui di lokasi.

Supriyanto mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan swab test antigen kepada 11 warga, dan dinyatakan negatif Covd-19 sepulang dari mudik. Rencananya, kegiatan swab antigen yang dilakukan Mapolsek Kebayoran Baru Ini akan berlangsung hingga akhir bulan Mei dan dilakukan secara gratis.

“Jumlah yang dites antigen 11 orang, alhamdulillah negatif semua. Kegiatan ini sampai tanggal 30 nanti, tapi bisa berlanjut tergantung perkembanga di lapangan,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan juga berjaga jarak.

“Ini semata-mata untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA