Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Bulan Terakhir, Wilayah Sumatera Jadi Zona Oranye Dan Merah Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 17 Mei 2021, 13:52 WIB
Satu Bulan Terakhir, Wilayah Sumatera Jadi Zona Oranye Dan Merah Covid-19
Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penanganan Corona Doni Monardo/Net
rmol news logo Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Penanganan Corona Doni Monardo menyampaikan bahwa kondisi terkini di seluruh wilayah pulau Sumatera menjadi zona oranye hingga merah penyebaran Covid-19.

"Yang perlu kita cermati adalah Pulau Sumatera dalam posisi hampir semuanya zona oranye dan merah yang relatif meningkat selama 1 bulan terakhir ini," kata Doni Monardo dalam jumpa pers yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (17/5).

Atas hal yang demikian, Doni meminta dan berharap agar ada kesadaran kolektif seluruh komponen masyarakat untuk mengontrol diri. Jika tidak, kasus bisa melonjak.

"Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari kalau kita tidak bisa melakukan kontrol," ucapnya.

Paparan terkait kondisi penyebaran Covid-19 ini disampaikan oleh Doni Monardo usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi. Dalam ratas, Jokowi mengapresiasi PPKM Mikro. Pemerintah meminta masyarakat yang kembali dari zona oranye dan merah melakukan karantina mandiri.

"Imbauan kami ke seluruh pimpinan, komunitas, mereka yang kembali dari daerah zona merah dan oranye berkenan melakukan karantina mandiri di kediaman," papar Doni.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA