Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singapura Mulai Gunakan Vaksin Pfizer-BioNTech Untuk Anak Berusia 12-15 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 19 Mei 2021, 08:18 WIB
Singapura Mulai Gunakan Vaksin Pfizer-BioNTech Untuk Anak Berusia 12-15 Tahun
Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech/Net
rmol news logo Singapura mulai menggunakan vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech untuk anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun.

Menteri Kesehatan Ong Ye Kung pada Selasa (18/5) mengumumkan, vaksin Pfizer-BioNTech telah mendapat izin dari Health Sciences Authority (HSA) untuk digunakan pada anak-anak berusia 12 hingga 15 tahun. Sebelumnya, vaksin itu hanya diberikan pada mereka yang berusia di atas 16 tahun.

Izin diberikan berdasarkan penilaian HSA dan komite ahli vaksinasi Covid-19.

"Kedua tim telah menilai bahwa vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech menunjukkan kemanjuran dan keamanan yang tinggi untuk kelompok usia 12 hingga 15 tahun, yang konsisten dengan apa yang kami amati untuk untuk populasi orang dewasa," ujar Ong, seperti dikutip CNA.

Peninjauan yang dilakukan HSA terhadap data klinis menemukan bahwa vaksin menyebabkan respons kekebalan yang kuat dan kemanjuran hingga 100 persen.

Data klinis yang dimaksud merupakan uji klinis fase 3 yang masih berlangsung, melibatkan lebih dari 2.000 peserta berusia 12 hingga 15 tahun.

Efek samping yang dicatat dalam uji coba termasuk rasa sakit di tempat suntikan, kelelahan, sakit kepala, menggigil dan demam. Efek samping sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari.

Vaksinasi untuk kelompok usia 12 hingga 15 tahun sendiri akan dimulai pada Rabu (19/5), di mana Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA