Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tren Kasus Positif Di Riau Melonjak, Jokowi Perintahkan Menkes Mengirimkan Banyak Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 20 Mei 2021, 02:32 WIB
Tren Kasus Positif Di Riau Melonjak, Jokowi Perintahkan Menkes Mengirimkan Banyak Vaksin
Presiden Joko Widodo (kemeja putih) meninjau vaksinasi Covid-19/Repro
rmol news logo Kasus positif aktif di Riau yang tercatat melonjak selama beberapa waktu belakangan ini menjadi perhatian Presiden Joko Widodo.

Jokowi memperingatkan Pemerintah Provinsi Riau untuk membuat langkah-langkah konkret untuk menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19 dengan cara mengantispasi penularannya di masyarakat.

"Saya menyampaikan tadi bahwa kota dan kabupaten yang memiliki tingkat penyebaran kasus positif yang tinggi harus segera menekan, agar kasus-kasus yang ada menjadi lebih sedikit," ujar Jokowi dalam jumpa pers usai meninjau vaksinasi massal di Gelanggang Olahraga Remaja Pekanbaru, Riau, Rabu (19/5).

Tidak cuma itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga telah memerintahkan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, untuk ikut aktif terlibat dalam penanganan lonjakan kasus Covid-19 di Riau.

"Saya juga sudah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan untuk mengirimkan vaksin yang lebih banyak ke Provinsi Riau dan utamanya nanti akan dipakai untuk vaksinasi di Kota Pekanbaru dan di Kota Dumai,” tuturnya.

Dengan vaksinasin yang intensif, Jokowi berharap penyebaran Covid-19 di Riau bisa ditekan. Sehingga, dampak ekonomi positif bisa dirasakan oleh masyarakat Riau.

"Apabila pandemi Covid-19 bisa ditekan kita berharap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Riau ini akan lebih baik dan kembali normal di kuartal kedua. Dan kita harapkan keadaan yang lebih baik juga untuk (pengendalian) penyebaran Covid-nya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA