Farah.ID
Farah.ID

Jakarta Dapat Nilai E Penanganan Pandemi, Pimpinan DPRD: Kemenkes Melukai Perasaan Nakes

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Mei 2021, 13:24 WIB
Jakarta Dapat Nilai E Penanganan Pandemi, Pimpinan DPRD: Kemenkes Melukai Perasaan Nakes
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/RMOL
Pimpinan DPRD DKI Jakarta menyayangkan keputusan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan yang memberi nilaian E kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menangani pandemi Covid-19.

Bagi Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi PAN, Zita Anjani, Pemprov DKI melalui Dinas Kesehatan sudah bekerja maksimal memutus mata rantai Covid-19.

Adapun nilai E merupakan hasil paling buruk yang disematkan Kemenkes kepada daerah dalam penanganan pandemi.

Zita pun berpandangan, pemberian nilai E justru akan memupus semangat tenaga kesehatan (nakes) yang hingga kini tanpa lelah berjuang merawat dan menyelamatkan masyarakat pengidap Covid-19.

"Sekali pun penularannya meningkat, tapi tidak bisa dikatakan nilai E, itu melukai banyak perasaan tenaga kesehatan (nakes) di ibu kota," kata Zita kepada Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (28/5).

Zita berharap, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono bisa mengevaluasi apa yang telah diucapkannya. Sebab yang dibutuhkan saat ini bukanlah sebatas pengumuman yang justru mematahkan semangat perjuangan melawan Covid-19.

"Kita tidak butuh nilai-nilai, pemerintah pusat harusnya mendorong, mengayomi, dan memberi semangat nakes yang ada di daerah," tutup Zita.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA