Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasien Sembuh Covid-19 DKI Hari Ini Bertambah 987 Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 30 Mei 2021, 23:29 WIB
Pasien Sembuh Covid-19 DKI Hari Ini Bertambah 987 Orang
Tangkapan layar data perkembangan kasus Covid-19 di DKI Jakarta di website Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Minggu, 30 Mei/Repro
rmol news logo Angka kasus sembuh Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta pada hari ini kembali mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Berdasarkan informasi yang disunting Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, jumlah kasus positif hari ini juga mengalami kenaikan. DI mana, kasus aktif tercatat bertambah sebanyak 64 kasus.

"Sehingga jumlah kasus aktif sampai hari ini sebanyak 10.529 (orang yang masih dirawat/ isolasi)," jelas Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia, sebagaimana dilansir Kantor Berita RMOL Jakarta, Minggu (30/5).

Untuk kasus yang terkonfirmasi positif pada hari ini juga tercatat bertambah sebanyak 1.064 orang. Sehingga, total kasus positif di DKI Jakarta kini sudah mencapai 429.333.

Sementara itu, dari total kass positif yang tercatat, Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat angka kesembuhan sebanyak 95,8 persen atau 411.495 orang. Khusus hari ini, ada penambahan sebanyak 987 orang.

Adapun untuk angka kematian, hingga hari ini tercatat totalnya 7.309 orang. Sedangkan untuk hari ini ada 13 orang meninggal dunia.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat, persentase kasus positif (positivity rate) sepekan terakhir di Jakarta sebesar 7,6 persen. Sementara persentase kasus positif secara total sebesar 10,8 persen.

Jumlah tersebut masih di atas yang telah ditetapkan standar WHO yakni persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA