Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pulau Jawa Penyumbang 53 Persen Kasus Covid Pasca Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 01 Juni 2021, 16:00 WIB
Pulau Jawa Penyumbang 53 Persen Kasus Covid Pasca Lebaran
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito/Net
rmol news logo Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan pulau Jawa menyumbang 53 persen kasus penularan Covid-19 secara nasional pasca libur Lebaran.

Wiku mengatakan, dalam 1 minggu terakhir, terdapat penambahan kasus positif baru sejumlah 40.821 kasus. Penambahan ini dikontribusi oleh 5 provinsi dengan kenaikan kasus tertinggi yaitu Jawa Barat naik 7.246 kasus, Jawa Tengah naik 5.568 kasus, DKI Jakarta naik 5.324 kasus, Riau naik 4.737 kasus dan Kepulauan Riau naik 2.008 kasus.

“Jika dilihat sekarang maka provinsi di pulau Jawa menyumbangkan 53 persen dari seluruh kasus nasional selama seminggu terakhir," kata Wiku dalam Konferensi Pers secara virtual, Selasa (1/6).

Hal ini, kata Wiki disebabkan karena pulau Jawa merupakan pulau dengan penduduk paling padat di Indonesia yaitu sekitar 145 jiwa atau 55 persen dari total penduduk di Indonesia.

“Pulau Jawa juga didominasi oleh kota-kota besar di Indonesia dan didukung oleh fakta bahwa Ibu Kota Indonesia berada di Pulau Jawa yaitu DKI Jakarta,” katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA