Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Melonjak Pasca Lebaran, Ganip Warsito Langsung Terbang Ke Kudus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 02 Juni 2021, 13:36 WIB
Kasus Covid-19 Melonjak Pasca Lebaran, Ganip Warsito Langsung Terbang Ke Kudus
Pesawat TNI AU yang digunakan Kepala BNPB Ganip Warsito untuk terbang ke Kudus/Ist
rmol news logo Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) baru, Letjen Ganip Warsito hari ini bertolak ke Kudus, Jawa Tengah menggunakan pesawat TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma di Jakarta, Rabu siang (2/6).

Kunjungan tersebut dilakukan guna merespons meningkatnya kasus aktif Covid-19 di Kudus pasca libur Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Setelah mendarat di Semarang, Ganip yang juga menjabat Ketua Satgas Penanganan Covid-19 akan melakukan rapat koordinasi bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Jateng dan unsur Forkopimda, serta komponen terkait.

Ganip selanjutnya dijadwalkan akan melakukan rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kudus beserta Forkopimda setempat, apel penambahan personel Satgas sebanyak 450 orang untuk membantu dan pendampingan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, penegakan Prokes 3M serta penyelenggaraan 3T.

"Ketua Satgas juga akan melakukan asesmen pendirian Rumah Sakit Lapangan khusus Covid-19 di Kabupaten Kudus sekaligus penentuan dukungan fasilitas karantina/isolasi mandiri terpusat pada tiap-tiap kecamatan atau desa," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati dalam keterangannya.

Tak hanya itu, Ganip juga akan menyerahkan dukungan penanganan Covid-19 bagi Pemerintah Kabupaten Kudus berupa tenda isolasi 2 buah, masker kain 20 ribu lembar, masker kain anak 10 ribu lembar dan hand sanitizer sebanyak 20 jerigen dengan kapasitas 4 liter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA