Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Beri Izin Vaksin Covid-19 Sinovac Untuk Anak 3 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 08 Juni 2021, 16:34 WIB
China Beri Izin Vaksin Covid-19 Sinovac Untuk Anak 3 Tahun
Ilustrasi/Net
rmol news logo China telah memberikan lampu hijau untuk penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sinovac bagi anak-anak berusia 3 tahun.

Jurubicara Sinovac pada Selasa (8/6) mengonfirmasi kabar tersebut. Ia mengatakan, vaksinnya telah disetujui untuk digunakan pada anak-anak.

"Dalam beberapa hari terakhir, vaksin Sinovac disetujui untuk penggunaan darurat pada anak berusia 3 hingga 17 tahun," jelasnya, seperti dimuat AFP.

Dengan izin tersebut, China menjadi negara pertama yang akan memvaksinasi anak-anak. Namun belum diketahui kapan program vaksinasi pada anak akan dimulai.

Komisi Kesehatan Nasional mengatakan jadwal vaksinasi akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan pencegahan dan pengendalian epidemi saat ini, serta pasokan vaksin yang ada.

Sinovac telah menyelesaikan uji coba fase awal vaksin Sinovac pada anak dan remaja. Hasil uji coba tersebut akan segera dipublikasikan di jurnal ilmiah Lancet.

Menurut seorang pejabat, keamanan dan efektivitas vaksin pada anak-anak telah terbukti.

China menargetkan untuk memvaksinasi 70 persen dari 1,41 miliar populasinya. Sejauh ini, China telah memberikan lebih dari 777 juta dosis vaksin Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA