Farah.ID
Farah.ID

'Serbu' Bandung, Panglima TNI: Vaksinasi Bagian Strategi Lawan Covid-19

LAPORAN: MEGA SIMARMATA
  • Kamis, 10 Juni 2021, 16:23 WIB
'Serbu' Bandung, Panglima TNI: Vaksinasi Bagian Strategi Lawan Covid-19
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit serta beberapa pejabat saat meninjau vaksinasi massal di Bandung/Ist
Sedikitnya 10 ribu orang akan mendapatkan vaksin secara cuma-cuma dalam kegiatan serbuan vaksinasi massal Covid-19 di Kota Bandung pada 10 sampai 11 Juni 2021.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto yang hadir langsung dalam kegiata tersebut mengaku terkesan dengan antusiasme masyarakat yang ingin divaksin.

Hanya saja, dia berpesan selama menjalani proses vaksinasi ini harus terus menjaga protokol kesehatan yang ada.

"Melaksanakan vaksinasi ini tentunya adalah strategi kita agar segera terlepas dari pandemi Covid-19," ucap Hadi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Bandung, Kamis (10/6)

Hadi juga mengingatkan, meski nantinya telah melakukan vaksinasi, diimbau untuk tetap menggunakan masker.

"Hal ini dilakukan demi diri kita sendiri dan orang-orang lain di sekitar kita yang harus sama-sama dijaga. Jangan sampai terkena Covid-19," ucapnya.

Selain itu Hadi juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada mereka yang mendampingi saya pada saat ini seperti Gubernur Jabar, Kepala BNPB, dan Kapolri," ucap Panglima TNI.

Hal senada disampaikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Ia mengatakan, masyarakat yang sudah divaksin harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Jadi yang sudah divaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," demikian Listyo.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA