Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Niat Donorkan Plasma Konvalesen Ditunaikan Saleh Husin Demi Bantu Pasien Covid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 17 Juni 2021, 21:55 WIB
Niat Donorkan Plasma Konvalesen Ditunaikan Saleh Husin Demi Bantu Pasien Covid
Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, berpose memegag darah yang didonorkannya, di kantor Sinarmas Jakarta Pusat, Kamis, 17 Juni/RMOL
rmol news logo Metode penyembuhan Covid-19, salah satunya adalah dengan menerima donor plasma konvalesen atau donor darah penyintas eks pasien positif corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Metode yang sudah mulai dikenal banyak orang ini didukung Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin. Dirinya sebagai penyintas Covid-19 telah berniat mendonorkan darahnya, guna membantu para pasien positif.

"Hal ini sudah menjadi niat saya, ketika terpapar Covid-19 dalam hati kecil saya mengatakan insya Allah setelah sembuh saya dapat mendonorkan plasma untuk membantu para penderita Covid," ujar Saleh Husin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (17/6).

"Alhamdulillah hari ini Kamis 17 Juni 2021 ini saya dapat melaksanakan donor darah plasma konvalesen," sambungnya.

Mantan Menteri Perindustrian ini juga mengkhawatirkan kondisi pandemi di dalam negeri saat ini. Di mana, jumlah orang yang terpapar Covid-19 terus meningkat tajam, bahkan hari ini hingga mencapai angka 12 ribu lebih pasien baru.

Menurut Saleh Husin, kondisi Covid-19 akan mempengaruhi pergerakan ekonomi secara keseluruhan. Maka dari itu, dukungan para pengusaha yang tergabung di dalam Kumpulan Pengusaha Peduli NKRI menggelar donor plasma ini.

"Nah kebetulan tengah dilaksanakan kegiatan donor darah plasma konvalesen yang dilakukan oleh pengusaha peduli NKRI di bawah naungan Kadin di kantor Sinarmas Jakarta Pusat," tuturnya.

"Maka saya langsung ikut serta setelah sehari sebelumnya diseleksi, apakah bisa atau tidak saya melakukan donor plasma, " tambahnya.

Lebih lanjut, Saleh Husin berharap apa yang ia lakukan dengan mendonorkan darahnya bisa diikuti oleh banyak penyintas Covid-19. Tujuannya, untuk mendukung pengendalian masalah pandemi yang mengglobal ini.

"Saya berharap apa yang saya lakukan sebagai alumni penyintas Covid-19 dapat juga diikuti oleh penyintas yang lain. Dengan demikian kita dapat ikut membantu menyembuhkan para penderita Covid-19," ungkapnya.

"Dan tak lupa saya mengingatkan agar kita selalu taat akan protokol kesehatan sekaligus ikut memutus rantai pandemi," tutup Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA