Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lonjakan Covid-19 Jakarta, Masjid Raya KH Hasyim Asyari Sediakan 100 Ruang Isolasi

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 22 Juni 2021, 19:41 WIB
Lonjakan Covid-19 Jakarta, Masjid Raya KH Hasyim Asyari Sediakan 100 Ruang Isolasi
Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakarta/Net
Sejumlah tempat tidur untuk pasien isolasi turut disediakan Masjid Raya KH Hasyim Asyari Jakarta dalam mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Kepala Sekretariat Pengelola Masjid Raya KH Hasyim Asyari, Suprapto mengatakan, pihaknya menyiapkan 100 tempat tidur dalam rangka penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Suprapto, masjid yang berlokasi di Jalan Daan Mogot, Cengkareng itu menjadi salah satu lokasi isolasi cadangan yang ditunjuk dalam Keputusan Gubernur 762/2021 tentang Lokasi Isolasi Dalam Rangka Penanganan Corona Virus Disease-19.

"Masjid Raya Hasyim Asyari dipersiapkan sebagai tempat isolasi pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG) jika jumlah kamar di RSD Wisma Atlet sudah penuh," kata Suprapto di Jakarta, Selasa (22/6).

100 tempat tidur yang disiapkan itu tersebar di sejumlah kamar. Ia merinci, sebanyak lima kamar diisi delapan tempat tidur, tiga kamar diisi empat tempat tidur, sementara sisanya di ruang aula.

Sementara untuk tenaga kesehatan, pihak manajemen masjid telah berkoordinasi dengan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat. Meski demikian, ia menegaskan belum ada pasien yang masuk.

"Tapi prinsipnya kami sudah siap jika dibutuhkan," pungkas Suprapto diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA