Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Tambahkan Peradangan Jantung Ke Daftar Efek Samping Vaksin Moderna Dan Pfizer

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 27 Juni 2021, 10:40 WIB
AS Tambahkan Peradangan Jantung Ke Daftar Efek Samping Vaksin Moderna Dan Pfizer
Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech/Net
rmol news logo Regulator obat Amerika Serikat (AS) telah menambahkan peringatan efek samping peradangan jantung untuk penggunaan vaksin Covid-19 Moderna dan Pfizer-BioNTech.

Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) menambahkan efek samping itu pada lembar fakta untuk dua vaksin tersebut pada Jumat (25/6).

Dalam peringatannya, FDA mencatat, efek samping peradangan jantung kemungkinan terjadi, terutama setelah suntikan dosis kedua, menunjukkan peningkatan risiko miokarditis atau radang otot jantung, dan perikarditis atau radang jaringan di sekitar jantung.

Menurut FDA, yang dikutip dari Al Jazeera, peringatan baru itu muncul setelah tinjauan ekstensif dan diskusi yang dilakukan oleh Komite Penasihat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) pada Rabu (23/6).

Pada akhir pekan kedua bulan Juni, lebih dari 1.200 kasus miokarditis atau perikarditis telah dilaporkan ke Sistem Pelaporan Efek Samping Vaksin AS.

Kasus dilaporkan tampak lebih tinggi pada laki-laki dan rata-rata terjadi sepekan setelah dosis kedua diberikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA