Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nippon Paint Klaim Punya Inovasi Cat Pembasmi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 04 Juli 2021, 18:41 WIB
Nippon Paint Klaim Punya Inovasi Cat Pembasmi Covid-19
Ilustrasi formula Silver-Ion dari Nippon Paint yang digunakan di rumah sakit/Ist
rmol news logo Produsen cat Nippon Paint mengklaim telah mengembangkan cat kesehatan yang ampuh melawan virus SARS COV-2 atau Covid-19.

CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia, Jon Tan mengatakan, pihaknya melakukan inovasi cat yang bisa membasmi bakteri dan membantu memberikan perlindungan rumah yang aman dan sehat bagi keluarga.

"Khususnya tembok yang merupakan area paling luas di dalam rumah,” jelas Jon Tan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/7).

Inovasi tersebut dibuktikan melalui uji coba di Antimikrop R&D and Biocidal Analysis Laboratory yang menunjukan hasil 99,99 persen virus SARS COV-2 atau Covid-19 akan mati setelah terjadi kontak dengan lapisan cat yang sudah dilengkapi dengan formula Silver-Ion dari Nippon Paint.

Menurut Jon Tan, Silver-Ion dari Nippon Paint adalah satu-satunya formula cat/pelapis yang mendapatkan sertifikat yang terbukti ampuh dalam membasmi virus SARS COV-2 atau Covid-19.

"Nippon Paint adalah pelopor cat kesehatan pertama dengan teknologi Silver-Ion di Indonesia sejak 2008, untuk memenuhi spesifikasi project rumah sakit. Di tengah pandemi 2020 lalu, kami luncurkan Vinilex Silver-Ion, cat antikuman agar cat kesehatan dapat terjangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA