Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidak, Kasatgas Covid-19 Tinjau Karantina PMI Di Wisma Atlet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 04 Juli 2021, 18:53 WIB
Sidak, Kasatgas Covid-19 Tinjau Karantina PMI Di Wisma Atlet
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen Ganip Warsito di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen Ganip Warsito di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (4/7).

Dalam peninjauan tersebut, Ganip ingin memastikan segala proses karantina repatriasi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan pelaku perjalanan internasional lainnya berjalan sesuai standar prosedur operasional yang telah ditentukan.

Selain itu, Ganip juga mengecek kesiapan para personel Satgas Karantina PMI, sarana dan prasarana dalam rangka pemberlakuan ketentuan baru perjalanan internasional selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

“Tujuan sidak untuk memastikan proses karantina PMI, perjalanan internasional dan kesiapan satgas,” jelas Ganip.

Pada kesempatan tersebut, Ganip juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan beberapa personel dan pekerja migran yang telah selesai melakukan karantina.

Beberapa aspirasi diserap langsung untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan kekarantinaan dengan tujuan menyelamatkan dan melindungi segenap warga negera.

Berdasarkan data Satgas Wisma Atlet Pademangan per Minggu (4/7), ada sebanyak 3.594 PMI tiba di Tanah Air dari luar negeri yang tengan menjalani karantina.

Jumlah tersebut telah berkurang dua orang dibanding hari sebelumnya yakni 3.596.

Adapun rinciannya adalah 1.507 laki-laki dan 2.087 perempuan. Saat ini mereka menempati tower 9 dan 10 Wisma Atlet Pademangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA