Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Warga Yang Jalani Isolasi Mandiri Dipasangi Stiker Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 06 Juli 2021, 14:46 WIB
Rumah Warga Yang Jalani Isolasi Mandiri Dipasangi Stiker Khusus
Salah satu rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19 dipasangi stiker khusus/RMOLJateng
rmol news logo Satgas PPKM Darurat Desa Ambalresmi bersama dengan Polsek Ambal, Kebumen memasang stiker di rumah warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Stiker bertuliskan "Dalam Pengawasan Isolasi Mandiri" berwarna oranye itu dipasang agar warga sekitar dan pemilik rumah lebih peduli memutus mata rantai penyebaran dengan memperketat protokol kesehatan.

Dalam stiker tersebut, ditulis pula tanggal isolasi sebagai pengingat pemilik rumah agar juga menjaga lingkungan sekitar dengan tidak keluyuran.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman mengatakan, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri baiknya diberikan semangat, bukan dikucilkan.

Namun demikian, masyarakat juga harus waspada dengan penyebaran Covid-19.

"Jika ditandai dengan stiker, malah bagus. Warga yang melihat bisa ikut peduli. Harapannya seperti itu," jelas Iptu Tugiman diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (6/7).

Setelah melihat stiker, tetangga atau warga setempat bisa mengirimkan makanan atau kebutuhan lainnya. Jika ada kerabat atau teman ingin bertamu pun bisa lebih waspada.

Selain itu, bila pemilik rumah bersikeras ingin keluar rumah meski waktu isolasi mandiri belum selesai, warga sekitar bisa melaporkan ke Satgas PPKM untuk mengamankan yang bersangkutan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA