Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jawa Barat Mulai Vaksinasi Penyandang Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 08 Juli 2021, 13:17 WIB
Jawa Barat Mulai Vaksinasi Penyandang Disabilitas
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi di BRSPDSN Wyata Guna, Kota Bandung/Ist
rmol news logo Vaksinasi bagi penyandang disabilitas dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna, Kota Bandung, Kamis (8/7).

Penyuntikan vaksin bagi penyandang disabilitas ini pun dipantau langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan baik.

"Kami sudah memulai vaksinasi massal untuk penyandang disabilitas di Jabar. Total penyandang disabilitas di Jabar sekitar 80 ribu orang,” kata Ridwan Kamil diberitakan Kantor Berita RMOLJabar.

Sebanyak 50 penyandang disabilitas yang terdata Balai Wyata Guna Bandung menjalani vaksinasi Covid-19. Dalam alur proses penyuntikan vaksin, mereka mendapat pendampingan dari panitia pelaksana.

Emil, sapaan Ridwan Kamil menuturkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di 27 kabupaten/kota di Jabar akan menggunakan fasilitas yang disiapkan oleh Dinas Sosial dan Kementerian Sosial (Kemensos).

"Kami sudah mulai di tempat-tempat yang dikelola oleh Dinas Sosial kerja sama dengan Kemensos. Mudah-mudahan ini bisa kami selesaikan secepatnya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA