Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berhasil Sembuh, Wabup Majalengka Berbagi Tips Hepi Lawan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 10 Juli 2021, 03:19 WIB
Berhasil Sembuh, Wabup Majalengka Berbagi Tips Hepi Lawan Covid-19
Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana berbagi tips agar bisa sembuh dari Covid-19/RMOLJabar
rmol news logo Berbagi pengalaman dalam menghadapi Covid-19 penting di tengah banyaknya kasus positif yang terjadi di Indonesia belakangan ini.

Hal tersebut pula yang dilakukan Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana usai berjuang melawan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Tarsono sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat lalu (2/7) setelah sopir pribadinya dinyatakan positif. Lima hari kemudian, ia dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes PCR pada Rabu 7 Juli 2021.

Sebagi salah satu penyintas, Tarsono kemudian berbagi tips cara dia cepat pulih setelah terpapar virus mematikan tersebut. Menurutnya, faktor mental adalah modal utama dalam melawan virus Covid-19.

"Langkah yang dilakukan sehingga cepat sembuh yakni berusaha selalu gembira meski divonis Covid-19, saya juga kebetulan gemar berolahraga. Baik itu fitnes, lari-lari kecil di kebun belakang rumah dan rutin berjemur di atas sinar matahari," ujar Tarsono diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (9/7).

Tak hanya gemar berolahraga, Wabup Majalengka rutin mengonsumsi madu murni yang bercampur dengan bawang putih atau jeruk nipis tiga kali sehari.

"Serta saat mandi pun saya pakai air hangat dikasih garam dan memasak air yang dicampur minyak sirih untuk kemudian uapnya dihirup melalui hidung dan dikeluarkan lagi,” ucap Tarsono.

Khusus untuk olahraga, ia sudah rutin dilakukan sebelum terinfeksi virus corona. Namun, kegiatan tersebut lebih ditingkatkan sejak dinyatakan terjangkit Covid-19.

“Saya secara rutin lakukan itu. Kebetulan kalau olahraga mah sebelum terpapar juga saya rutin lari di kebun belakang rumah,” jelasnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Majalengka itu pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menganggap remeh vaksin. Pasalnya, vaksinasi yang telah dilakukannya memiliki peran penting dalam proses pemulihan kesehatan selama menjalani isolasi mandiri kemarin.

“Saya percaya bahwa divaksin sangat penting. Jika kita kena virus Covid-19, insyaallah tidak akan sampai parah karena tubuh kita sudah punya imun,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA