Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Sudah Kantongi 141,3 Juta Dosis Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 16 Juli 2021, 13:41 WIB
Pemerintah Sudah Kantongi 141,3 Juta Dosis Vaksin Covid-19
Ilustrasi kedatangan vaksin Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,Tangerang, Banten/Repro
rmol news logo Stok vaksin Covid-19 yang sudah dikantongi pemerintah dari perjanjian kerja sama bilateral maupun multilateral sudah mencapai ratusan juta dosis.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada hari ini, pemerintah kembali menerima kedatangan vaksin tahap ke-26 yang berjumlah 1.041.400 dosis vaksin jadi dari AstraZeneca.

Sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi menerangkan, vaksin AstraZeneca yang hari ini tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten tersebut merupakan bagian dari perjanjian kerja sama bilateral antara AstraZeneca dengan Pemerintah Indonesia untuk pengiriman 50 juta dosis vaksin langsung ke Indonesia.

"Total vaksin yang telah kita terima hingga pagi ini adalah 141.315.880 (dosis) vaksin," ujar Oscar dalam keterangan pers virtual, Jumat (16/7).

Seiring dengan kedatangan vaksin yang terus diintensifkan, Oscar memastikan pemerintah akan terus mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi, agar dapat mencapai target yang telah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Tentu saja kita patut bersyukur, dengan kehadiran vaksin ini kita dapat terus mempercepat dan memperluas program vaksinasi agar dapat memperoleh target dua juta vaksin per hari, terutama di bulan Agustus," ungkapnya.

Upaya pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19, menurut Oscar, menjadi bagian penting daam mengendalikan pandemi di dalam negeri. Sehingga ia mengmbau masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi yang tengah digulirkan.

"Sekali lagi, tentunya kita berharap pandemi ini dapat kita kendalikan, vaksinasi dapat kita terus ditingkatkan sehingga upaya-upaya kita di dalam mencapai herd immunity dapat terus kita laksanakan dan terus dapat kita capai dengan baik," tutur Oscar.

"Vaksin yang terbaik adalah vaksin yang sudah ada tentunya. Mari segerakan vaksinasi untuk percepatan menuju kekebalan kelompok," sambungnya.

Lebih lanjut, Oscar mengucapkan terima kasih kepada pihak AstraZeneca yang telah membantu masyarakat Indonesia untuk memperoleh vaksin, serta kepada seluruh pihak yang telah membantu memperlancar kedatangan dan pendistribusian vaksin-vaksin yang kita peroleh ke seluruh pelosok provinsi di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA