Farah.ID
Farah.ID

PMI Sediakan Tempat Vaksinasi Di Kantor Pusat, Menyusul Di Beberapa Daerah

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 17 Juli 2021, 14:42 WIB
PMI Sediakan Tempat Vaksinasi Di Kantor Pusat, Menyusul Di Beberapa Daerah
Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Sudirman Said/Net
Dalam rangka turut serta menangani pandemi Covid-19 di tanah air, Palang Merah Indonesia (PMI) menyediakan tempat untuk vaksinasi masyarakat di Markas PMI Pusat.

Selain itu, rencananya tempat untuk vaksinasi juga akan digelar di beberapa daerah.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal PMI Pusat, Sudirman Said saat menjadi narasumber dalam diskusi daring Polemik dengan tema "Jalan Terjal PPKM Darurat" pada Sabtu (17/7).

"Kita sediakan di Markas Pusat dan alhamdulillah lancar, tidak ada antrian. Maksudnya dikelola dengan baik, tidak boleh ada orang datang go show-lah gitu. Ini akan kita gandakan di Serang, di Tangerang, di Jawa Tengah, di berbagai tempat yang timnya itu bersiap," ujar Sudirman Said.

Menurut Sudirman, salah satu kendala proses vaksinasi ini antara lain meskipun pemerintah sudah berupaya keras, namun kondisi kapasitas tenaga kesehatan (Nakes) yang kurang juga menjadi tantangan tersendiri.

"Karena vaksinnya sejauh ini barangkali tidak ada masalah karena pemerintah masih punya stok, tapi nakesnya itu yang akan jadi tantangan. Jadi kita berusaha untuk memperbanyak outlet untuk vaksinasi untuk mempercepat vaksinasi," demikian Sudirman Said.

Selain Sudirman Said, turut hadir narasumber lain dalam diskusi daring tersebut yakni anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay, Bupati Bogor Ade Yasin, Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Hermawan Saputra, Ketua Umum PB IDI Daeng Faqih, dan sosiolog UI Daisy Indira Yasmin.

ARTIKEL LAINNYA