Farah.ID
Farah.ID

Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia Terus Lakukan Vaksinasi Massal Di Kampus-kampus

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 19 Juli 2021, 14:15 WIB
Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia Terus Lakukan Vaksinasi Massal Di Kampus-kampus
Vaksinasi massal PB SEMMI yang digelar di Kampus-kampus/Ist
Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) kembali melanjutkan door to door vaksinasi massalnya dari kampus ke kampus untuk membantu pemerintah mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.  
Setelah menggelar di Universitas Indraprasta (Unindra) di Jakarta Selatan, kini vaksinasi massal untuk mahasiswa digelar di Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan, Senin (19/7).

"PB Semmi tidak hanya aktif melakukan kritik terhadap pemerintah. Namun, bekerjasama dengan Mabes Polri, Satgas Covid-19 dan DPR RI, PB SEMMI juga terlibat aktif percepatan program vaksinasi yang sedang dilakukan pemerintah untuk mencapai herd immunity sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu," kata Ketua Umum PB Semmi,
Bintang Wahyu Saputra dalam keterangan tertulis.

Vaksinasi di Unpam ini, PB SEMMI menargetkan 4.000 mahasiswa mendapatkan vaksin. Target ini meningkat dari jumlah vaksinasi sebelumnya di Unindra yang hanya 2.000.  

"Vaksinasi di Unpam kegiatan kedua vaksinasi PB SEMMI dengan target 4.000 mahasiswa. Adapun tenaga Vaksinator dari Tim Dokkes Polda Metro Jaya," lanjut Bintang.

Disisi lain, Bintang menyayangkan ditengah upaya keras pemerintah keluar dari Pandemi Covid-19, masih ada kelompok masyarakat yang menyebarkan hoax dan ujaran dengan narasi provokatif baik terkait PPKM Darurat maupun soal vaksinasi.

Harusnya, lanjut Bintang,  semua komponen masyarakat bersatu, bergandeng tangan, bahu membahu agar Pandemi ini cepat berlalu. Yaitu dengan cara menaati arahan pemerintah.

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA