Farah.ID
Farah.ID

PMKRI Apresiasi Kapolri Sudah Menjadi Jembatan Masyarakat Mendapat Akses Vaksin

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 21 Juli 2021, 01:59 WIB
PMKRI Apresiasi Kapolri Sudah Menjadi Jembatan Masyarakat Mendapat Akses Vaksin
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Ketum PP PMKRI Benidiktus Papa (jas merah)/Ist
Terobosan yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan membuka akses vaksin kepada masyarakat mendapat apresiasi dari Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

"Kami, teman-teman OKP khususnya PMKRI mengapresiasi inisiatif Bapak Kapolri yang telah membuka akses vaksin selebar-lebarnya kepada masyarakat, baik melalui gerai vaksin Polri maupun lewat kerja sama dengan elemen mahasiswa," kata Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI, Benidiktus Papa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/7).

Menurutnya, akses vaksin oleh Polri memberi kemudahan sekaligus harapan kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang serba menyulitkan.

Diharapkan, apa yang dilakukan Polri tersebut bisa dicontoh oleh lembaga lain agar target herd immunity dapat segera tercapai.

"Kami berharap ini menjadi contoh lembaga lain untuk membuka ruang terhadap keterlibatan anak-anak muda, khususnya mahasiswa untuk perbantuan nakes maupun giat vaksinasi bersama di kampus dan sekolah," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA