Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

TNI Sediakan Ribuan Dosis Vaksin Di Mal Citos Jaksel, Syaratnya Gampang

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 22 Juli 2021, 16:21 WIB
TNI Sediakan Ribuan Dosis Vaksin Di Mal Citos Jaksel, Syaratnya Gampang
Serbuan vaksinasi yang dilakukan Mabes TNI di Mal Cilandak Town Square, Jakarta Selatan/Ist
Target vaksinasi 5 juta dosis perhari yang disampaikan Presiden Joko Widodo baru-baru langsung ditindaklanjuti oleh Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) untuk ikut mempercepat vaksinasi.

Seperti yang dilakukan hari ini, Mabes TNI menggelar program "Serbuan Vaksinasi" di Mal Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan hasil kerja sama dengan sejumlah pihak.

"Kami mengupayakan 1.000 vaksin setiap hari di tempat yang relatif mudah diakses dan nyaman untuk banyak orang," kata Koordinator Program Serbuan Vaksinasi, Kolonel Inf Piter Dwi Ardianto di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (22/7).

Dalam kesempatan kali ini, pihaknya menjadwalkan vaksinasi dosis pertama pada 21 Juli sampai dengan 11 Agustus 2021. Kemudian dosis kedua akan dilakukan pada 21 Agustus hingga 11 September 2021.

Serbuan Vaksinasi ini tidak terbatas pada masyarakat ber-KTP DKI, melainkan daerah lain dengan mendaftar terlebih dahulu di Serbuanvaksin24.org dengan syarat mudah, yakni WNI, KTP untuk dewasa, dan Kartu Keluarga untuk WNI berusia 12-17 tahun.

"Masyarakat juga bisa daftar langsung di tempat. Kami berharap yang belum divaksin bisa datang ke lokasi agar herd immunity tercipta  dan masyarakat kembali beraktivitas dengan baik," lanjut Piter.

Dalam kegiatan kali ini, sejumlah siswa berseragam sekolah terpantau turut mengikuti program vaksinasi. Proses pendaftaran hingga vaksinasi pun tampak berjalan dengan lancar.

"Saya mengajak teman-teman di luar sana untuk segera divaksin. Kebetulan ini ada kesempatan vaksin yang aman, mudah dan nyaman," kata Syifanni, salah satu warga asal Depok, Jawa Barat yang mengikuti vaksinasi.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA