Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

180 Kabupaten/Kota Masuk Zona Merah, Satgas: Ini Terbanyak Sepanjang Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 22 Juli 2021, 22:58 WIB
180 Kabupaten/Kota Masuk Zona Merah, Satgas: Ini Terbanyak Sepanjang Pandemi
Jurubicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito/Net
rmol news logo Daerah yang masuk ke dalam kategori tinggi penularan Covid-19 (zona merah) hingga Kamis (22/7) tercatat sebagai yang terbanyak selama pandemi masuk Indonesia.

Jurubicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyebutkan, hari ini pihaknya mencatat 180 kabupaten/kota masuk zona merah.

"Saat ini kabupaten kota dengan zona risiko tinggi menjadi yang terbanyak sepanjang pandemi," ujar Wiku dalam jumpa pers virtual yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (22/7).

Selain itu, Wiku mengungkap daerah yang masuk kategori sedang penularan atau zona oranye mencapai 281 kabupaten/kota. Sementara yang masuk zona kuning atau daerah dengan risiko penularan rendah ada sebanyak 51 kabupaten/kota.

Namun ia menyatakan, untuk laju penambahan kasus positif Covid-19 selama sepekan terakhir mulai mengalami penurunan. Katanya, hal itu terlihat dari data 15 Juli yang mencapai 56.757 kasus positif dalam sehari, turun menjadi 33.772 pada 21 Juli kemarin.

Sementara, untuk kasus sembuh Covid-19 mengalami kenaikan hingga 70 persen selama sepekan terakhir, dan kasus aktif turun selama tiga hari terakhir.

"Persentase BOR (bed occupancy rate atau keterisian tempat tidur) tingkat nasional juga konsisten turun selama sepekan terakhir, dari 76,26 persen menjadi 72,82 persen," demikian Wiku. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA