Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tingkat Keterisian Pasien Rumah Sakit Di Kabupaten Tangerang Mulai Menurun

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 24 Juli 2021, 01:16 WIB
Tingkat Keterisian Pasien Rumah Sakit Di Kabupaten Tangerang Mulai Menurun
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar/RMOLBanten
Tingkat keterisian rumah sakit di Kabupaten Tangerang yang sebelumnya hampir penuh kini mulai menurun pasca penerapan PPKM Darurat hingga 20 Juli lalu.

Per tanggal 22 Juli 2021, keterisian BOR rumah sakit sudah mencapai angka 76 persen, ICU 88 persen, dan rumah singgah yang tadinya mencapai 133 persen lebih, saat ini 66,3 persen tingkat keterisiannya.

"Hal ini patut kita syukuri bersama dan merupakan hasil dari kerja sama, gotong-royong dan sinergitas dari pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat. Namun Kabupaten Tangerang masih masuk zona merah risiko tinggi dengan indeks skor total 1,782," kata Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, Jumat (24/7).

Pemkab Tangerang beserta TNI/Polri sudah bekerja secara bersama-sama dan telah menyediakan nomor telepon tunggal 112. Nomor darurat tersebut bukan saja untuk masalah kebakaran, kebanjiran, musibah alam, melainkan juga untuk nomor tunggal Covid-19.

"Mau cari informasi rumah sakit, mau minta bantuan puskesmas, sembako, obat-obatan, telepon ke sini, 24 jam dan gratis. Nanti dari 112 akan menjangkau puskesmas terdekat dan kecamatan terdekat," tutup Zaki.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA