Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikuti Arahan Presiden, El Hotel Grande Malang Disulap Jadi Tempat Isoman Pasien Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 25 Juli 2021, 23:12 WIB
Ikuti Arahan Presiden, El Hotel Grande Malang Disulap Jadi Tempat Isoman Pasien Covid-19
Pendiri El Group, Enggartiasto Lukita/Net
rmol news logo Masih tingginya kasus Covid-19 yang berdampak pada minimnya tempat isolasi bagi pasien positif turut direspons oleh pihak swasta.

Adalah El Hotel Grande Malang, bekerja sama dengan Persada Hospital, salah satu hotel El Group ini sudah berubah fungsi menjadi Isotel atau hotel untuk isolasi mandiri bagi penderita Covid-19 sejak 19 Juli 2021.

Alih fungsi tersebut sekaligus menyikapi arahan Presiden Joko Widodo yang meminta kepada daerah untuk menyiapkan tempat isolasi bagi penderita Covid-19.
 
"Kami mengalihfungsikan salah satu dari 6 hotel, yaitu EL Hotel Grande Malang yang memiliki 103 kamar, sepenuhnya menjadi Isotel," kata pendiri El Group, Enggartiasto Lukita dalam keterangan tertulisnya, Minggu (25/7).

Isotel tersebut diperuntukkan bagi penderita Covid-19 bergejala ringan. Enggar pun menjamin pasien Covid-19 bisa menjalani isolasi dengan aman secara psikologis karena berada di bawah pengawasan rumah sakit.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kerja sama elemen masyarakat, khususnya di kalangan pengusaha nasional, guna membantu pemerintah dalam upaya mengatasi keterbatasan fasilitas isolasi mandiri bagi penderita Covid-19.

"Ini juga sekaligus membantu rumah sakit agar mereka bisa tetap berkonsentrasi pada fungsi sosialnya dalam menolong pasien rawat inap dalam kategori 'gawat', baik pasien yang disebabkan oleh virus Covid-19 maupun pasien umum," jelas mantan Menteri Perdagangan RI ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA