Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD: Vaksinasi Kota Bandung Masif tapi Belum Memenuhi Target

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 04 Agustus 2021, 10:31 WIB
DPRD: Vaksinasi Kota Bandung Masif tapi Belum Memenuhi Target
Anggota DPRD Jabar, Siti Muntammah saat memantau pelaksanaan vaksinasi di UPT Puskesmas Arcamanik/Istimewa
rmol news logo Program vaksinasi yang dijalankan di Kota Bandung sebagai upaya mewujudkan disebut belum memenuhi target.

Anggota DPRD Jabar, Siti Muntammah mengatakan, pada dasarnya vaksinasi di Kota Bandung telah dijalankan dengan masif, namun akselerasinya masih jauh dari target.

"Ada 80 puskesmas di Kota Bandung yang melakukan vaksinasi tapi akselerasinya masih kecil jika dibandingkan target," kata Siti diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (4/8).

Untuk meningkatkan akselerasi vaksinasi di Kota Bandung, ia memandang butuh keterlibatan pihak lain, seperti organisasi maupun pihak kepolisian. Keterlibatan pihak lain juga penting agar vaksinasi berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Di samping itu, Siti menyampaikan angka positif aktif Covid-19 di Kota Bandung mengalami penurunan signifikan. Beberapa waktu lalu, angka positif aktif Covid-19 di Kota Bandung mencapai 9.100, tetapi saat ini telah melandai menjadi 7.100.

"Memang ini saya tanyakan betul. Alhamdulillah ada penurunan sampai 60 persen," imbuhnya.

Meski Kota Bandung mengalami penurunan kasus aktif Covid-19, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes. Ia juga meminta pihak yang berwajib bisa memberikan akses swab, tracing, dan vaksin yang mudah dijangkau masyarakat.

"Prokes tetap tidak boleh longgar dan tetap harus ketat," tutup Siti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA