Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Komunitas, IKA Unpad Sukses Vaksinasi Penyandang Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 07 Agustus 2021, 14:29 WIB
rmol news logo Vaksinasi massal kembali diselenggarakan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA Unpad) untuk masyarakat umum. Kali ini, IKA Unpad menggelar vaksinasi di Gedung Bale Rame, Soreang, Bandung, Sabtu (7/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Vaksinasi ini digelar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung, IKA FK UNPAD, dan IDI Kabupaten Bandung.

Adapun sasaran vaksinasi diutamakan kepada kelompok masyarakat penyandang kebutuhan khusus, seperti masyarakat tuna rungu, tuna netra, tuna grahita, tuna daksa, dan autis yang dikoordinir Difable Center IKA Unpad.

Selain itu, vaksinasi yang dikepalai Ketua IKA FK Unpad, Lia G. Partakusuma dan koordinator Fuad Renaldi ini juga dilaksanakan terhadap komunitas seni Bandung yang dikoordinir oleh komunitas seni Paseba.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang turut hadir menugaskan IKA Unpad menuntaskan 120 ribu dosis vaksinasi untuk penyandang disabilitas seluruh Jawa Barat.

"Diharapkan bisa selesai sebelum bulan September," tutur Ridwan Kamil.

Adapun vaksinasi ini menjadi agenda kedua di Kabupaten Bandung. Beberapa waktu lalu dilakukan vaksinasi di GOR Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, serta di beberapa daerah lain seperti Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Bekasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA