Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Pemerintah, IA ITB-Iluni UI Gelar Vaksinasi Bersama hingga 15 September

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 12 Agustus 2021, 20:14 WIB
Bantu Pemerintah, IA ITB-Iluni UI Gelar Vaksinasi Bersama hingga 15 September
Ilustrasi vaksinasi/Net
rmol news logo Vaksinasi bersama Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) resmi digelar secara simbolis di The Media Hotel & Tower, Jalan Gunung Sahari, Jakarta, Kamis (12/8).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Vaksinasi ini turut didukung oleh 10 rumah sakit vertikal dan juga Bakti Kominfo.

Pembukaan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum IA ITB, Yusriski; Ketua Umum Iluni UI, Andre Rahadian; Kepala Badan Penanggulangan Bencana IA-ITB, Adam Wahab; Ketua Iluni UI/Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, Dr. Endang Mariani; dan Wakil Sekjen IA ITB, Audist Subekti.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan mulai hari ini sampai 15 September 2021. Pendaftaran bisa dilakukan menggunakan Wabot Cinta (Covid Intelligent Application) IA ITB yang terintegrasi dengan SiapDOK dari Bakti Kominfo. Hari ini, program vaksinasi bersama dihadiri oleh 2.300 peserta.

"Program vaksinasi IA ITB dan Iluni-UI di Jakarta ini bukan program sekali saja, tapi berkelanjutan karena pemerintah membutuhkan kelompok-kelompom masyarakat untuk membantu program memerangi pandemi dan memperkuat herd immunity," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana IA ITB, Adamsyah Wahab.

Kegiatan ini turut diapresiasi Ketua Umum IA ITB, Gembong Primadjaja. Ia mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bukti nyata gotong royong membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi keberlangsungan program vaksinasi bersama ini, sudah seharusnya seluruh kelompok masyarakat ikut melaksanakan aksi nyata untuk mewujudkan herd immunity," jelas Gembong.

Selain kegiatan Vaksinasi Bersama ini, IA ITB akan mengadakan vaksinasi ganesha di Gedung Sabuga ITB kepada 20 ribu peserta pada 20-29 Agustus mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA