Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Tak Tertarik, Animo Masyarakat Samarinda Terpancing Vaksinasi Door to Door yang Digelar BIN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 16 Agustus 2021, 18:57 WIB
Sempat Tak Tertarik, Animo Masyarakat Samarinda Terpancing Vaksinasi <i>Door to Door</i> yang Digelar BIN
Vaksinasi door to door yang digelar BIN di Samarinda, Kalimantan Timur/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) melanjutkan maraton vaksinasi tahap pertama dosis kedua secara door to door di Kelurahan Karang Anyar, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (15/8). Vaksinasi ini juga digelar untuk pelajar di wilayah Samarinda.

Kepala BIN Daerah (Binda) Kalimantan Timur, Brigjen TNI Danni Koswara mengatakan, animo masyarakat di tempat vaksinasi kali ini sangatlah tinggi. Padahal, sebelumnya masyarakat tidak tertarik terhadap pelaksanaan vaksin.

“Jadi, atensi dari masyarakat asalnya, saya dengar dari Kepala Desa (Kades), bahwa masyarakat awalnya tidak tertarik terhadap pelaksanaan vaksin. Tapi melihat apa yang kita lakukan, animo masyarakat mulai tinggi,” ujar Danni Koswara, Senin (16/8).

Danni Koswara mengaku, bahkan ada beberapa orang yang sengaja datang ke tempat vaksin di rumah warga. Namun, karena kegiatan sudah direncanakan, maka dosis yang disiapkan tidak bisa ditambah lebih banyak.

“Ada beberapa orang datang ke sini mau divaksin, tapi kita sudah menganggendakam vaksin sehingga tidak bisa lebih lagi,” terangnya.

Danni Koswara pun berharap, warga tetap patuh terhadap protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar penyebaran Covid-19 di Kalimantan Timur menurun.

“Walaupun sudah divaksin, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan agar menghindari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Selain di Kalimantan Timur, BIN juga menggelar vaksinasi tahap pertama dosis kedua ini di 5 provinsi lainnya. Yaitu di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, dan Sulawesi Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA