Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Lindungi Nakes dari Paparan Virus Corona di Udara, Coway Indonesia Donasikan 100 Air Purifier

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 26 Agustus 2021, 11:10 WIB
Bantu Lindungi Nakes dari Paparan Virus Corona di Udara, Coway Indonesia Donasikan 100 Air Purifier
President Director Coway Indonesia, Andy Kim saat serah terima bantuan 100 Air Purifier/Ist
rmol news logo Tenaga Kesehatan (nakes) menjadi salah satu garda penentu dalam upaya mengakhiri pandemi. Kesiapan nakes dalam memberikan pelayanan di tengah lonjakan kasus Covid-19 bisa dijadikan sebagai salah satu ukuran keberhasilan untuk penanganan serangan virus corona yang saat ini penyebarannya semakin mengkhawatirkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Oleh karena itu, kondisi nakes diharapkan selalu prima, meski berada di tengah-tengah ancaman penularan virus yang menyebar di sekitarnya dan juga melalui udara.

Ini juga yang menjadi fokus Coway International Indonesia (Coway) untuk memberikan sistem perlindungan bagi nakes. Perusahaan yang bergerak di bidang Home Appliances seperti pemurni udara (air purifier) dan pemurni air (water purifier) baru-baru ini mendonasikan 100 Air Purifier tipe STORM (AP-1516D) ke beberapa rumah sakit di Indonesia.

Pemberian donasi ini menjadi bagian dari program untuk dapat membantu memperbaiki kualitas sirkulasi udara dalam ruangan rumah sakit, sehingga bisa meningkatkan kebersihan dan menjaga imunitas para tenaga medis yang telah berdedikasi merawat para pasien Covid-19.

Coway sangat peduli dengan kualitas udara dalam ruangan yang berpotensi lebih buruk dibandingkan udara di luar ruangan, dan itu berarti ancaman bagi nakes.

Beberapa rumah sakit di Jakarta yang mendapat bantuan dari Coway di antaranya RS Siloam Mampang, RS Siloam Kelapa Dua, RS Medistra, RS Yarsi. Untuk wilayah Tangerang, ada RS Hermina Serpong, RSUD Tangerang, juga RSUD Pasar Minggu.

Tidak hanya di pulau Jawa, bantuan Coway juga mengalir ke bebarap rumah sakit di Medan, Semarang, Mojokerto, Bandung, dan Bogor.

Pemberian bantuan juga disalurkan untuk fasilitas kesehatan lain seperti Puskesmas dan Klinik.

President Director Coway Indonesia, Andy Kim mengatakan bantuan tersebut sebagai bentuk terima kasih atas peran nakes.

"Keinginan kami menyumbangkan Air Purifier muncul dari rasa terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang terus setia melayani meski dalam keadaan yang berat," ujar Kim, dalam keterangan resminya, Rabu (25/8).  

Air purifier merupakan alat yang memiliki teknologi tinggi dan berfungsi sebagai pembersih udara dalam ruangan. Alat ini diklaim tidak hanya mampu membersihkan serta menyaring udara dari debu dan polusi saja, namun juga berbagai kuman atau virus, sehingga berpotensi mengurangi risiko penularan Covid-19.

Ini adalah kali ketiga Coway turut serta dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 yang semakin banyak variasi dengan jumlah pasien positif yang juga kembali meningkat.

"Semoga Covid-19 cepat berlalu dan kedepannya kami akan terus berbagi dalam berbagai cara," lanjutnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA