Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WHO: Sekolah Bisa Kembali Dibuka Asal Program Vaksinasi untuk Guru dan Siswa Telah Terpenuhi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 30 Agustus 2021, 15:23 WIB
WHO: Sekolah Bisa Kembali Dibuka Asal Program Vaksinasi untuk Guru dan Siswa Telah Terpenuhi
Direktur WHO wilayah Eropa, Hans Kluge/Net
rmol news logo Sekolah dapat dibuka kembali meskipun pandemi masih belum selesai, asalkan program vaksinasi untuk guru dan siswa telah berjalan sepenuhnya. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Unicef, pada Senin (30/8) menekankan bahwa untuk bisa mencapai itu semua, maka guru dan siswa harus menjadi kelompok yang diprioritaskan untuk vaksin.

Rekomendasi tersebut sebenarnya telah diputuskan oleh sekelompok pakar WHO sejak November 2020, jauh sebelum peluncuran vaksinasi. Namun begitu, para pakar mengingatkan agar benar-benar dipastikan bahwa guru dan siswa telah melakukan vaksinasi secara menyeluruh sebagi bagian dari program nasional.

Direktur WHO wilayah Eropa, Hans Kluge, mengingatkan baru-baru ini bahwa setelah liburan musim panas kemarin, sekolah harus benar-benar memastikan lingkungan belajar yang aman sehingga program belajar bisa berjalan baik tanpa ada gangguan, di tengah serangan virus corona varian Delta.

"Ini sangat penting untuk pendidikan anak-anak, kesehatan mental dan keterampilan sosial, bagi sekolah untuk membantu membekali anak-anak kita menjadi anggota masyarakat yang bahagia dan produktif," kata Kluge, seperti dikutip dari AFP, Senin.

Selain vaksinasi secara menyeluruh, sekolah juga harus mencermati apakah ventilasi di setiap ruang sudah baik, apakah tersedia alat-alat kebersihan di antaranya hand sanitizer, pencuci tangan, dan juga tes Covid-19 untuk setiap staf sekolah dan anak-anak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA